Propellerads

Translate to your language

Friday, October 25, 2013

Kenampakan Alam Negara Vietnam

Halo apa kabar pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan yang lalu saya telah berbagi pengetahuan mengenai Kenampakan Alam Negara Myanmar. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai Kenampakan Alam Negara Vietnam.


Vietnam memiliki luas wilayah sekitar 329.707 km2. Kenampakan alam negara Vietnam berupa pegunungan dan delta. Di bagian utara merupakan daerah pegunungan. Puncak tertingginya yaitu Gunung Tsin Ho (3.145 m). 


Di bagian tengah terdapat Pegunungan Annam. Pegunungan itu membentang sepanjang 80 km dari utara ke selatan. Di bagian timur merupakan daerah pantai. Daerahnya membentang dari utara hingga ke selatan. Delta Sungai Merah melalui daerah Pegunungan Utara dan bermuara di teluk Tonkin. Adapun delta Sungai Mekhong terbentuk oleh lumpur Sungai Mekhong saat terjadi banjir. 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Kenampakan Alam Negara Vietnam. Apabila menurut anda tulisan ini bermanfaat, silahkan bagikan tulisan ini ke teman-teman anda dan jangan lupa tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini. 
________________________________________________________________ 
Tulisan terkait : 
- Keadaan Geografis Negara Thailand
- Keadaan Geografis Negara Filipina
- Keadaan Geografis Negara Malaysia
- Kenampakan Alam Negara Singapura
- Kenampakan Alam Negara Brunei Darussalam
- Kenampakan Alam Negara Myanmar
- Kenampakan Alam Negara Kamboja

4 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.