Propellerads

Translate to your language

Sunday, September 15, 2013

Kenampakan Alam Negara Myanmar

Halo apa kabar pengunjung Catatan Callysta?


Pada kesempatan yang lalu saya telah berbagi pengetahuan mengenai Keadaan Geografis Negara Thailand. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan yang masih berkaitan dengan materi Ilmu Pengetahuan Sosial. Tulisan saya kali ini adalah Kenampakan Alam Negara Myanmar

Dahulu Myanmar dikenal dengan nama Burma atau Birma. Myanmar mempunyai luas wilayah sekitar 676.578 m persegi. Kenampakan alam Myanmar berupa pegunungan dan dataran tinggi. 

Daerah Myanmar bagian tengah berupa dataran rendah. Daerah tersebut mengalir Sungai Irrawaddy. Sungai Irrawaddy merupakan sungai terpanjang di Myanmar. Bagian utara terdapat Pegunungan Kumon dengan puncak tertinggi Gunung Hkakabo Razi (5.881 m). Di bagian barat terdapat Pegunungan Arakan dengan puncak tertinggi Gunung Victoria (3.052 m). Adapun di bagian selatan terdapat Pegunungan Tenasserim. 

Di Myanmar terdapat dua iklim, yaitu iklim subtropik di Myanmar bagian utara dan iklim tropis di Myanmar bagian selatan. 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Kenampakan Alam Negara Myanmar. Silahkan bagikan tulisan ini ke teman-teman anda dan jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar.
_________________________________________________________ 
Tulisan terkait :

3 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.