Propellerads

Translate to your language

Monday, September 9, 2013

Kenampakan Alam Negara Singapura

Apa kabar pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan yang telah lalu saya telah sedikit berbagi pengetahuan mengenai Kenampakan Alam Negara Brunei Darussalam. Nah kali ini saya akan berbagi pengetahuan yang masih berkaitan dengan materi Ilmu Pengetahuan Sosial yaitu, Kenampakan Alam Negara Singapura

Negara Singapura yang merupakan negara tetangga kita berada di sebelah selatan Semenanjung Malaka atau di sebelah selatan Malaysia Barat. Negara Singapura merupakan pulau yang kecil, wilayahnya seluas 618 km persegi. Wilayah Singapura meliputi pulau-pulau kecil, seperti Pulau Sentosa, Pulau Ubin, Pulau Tekong, dan pulau-ulau kecil lain di sekitarnya. 

Kenampakan alam negara Singapura berupa daerah perbukitan. Bukit-bukit di Singapura, antara lain Bukit Panjang, Bukit Mandai, Bukit Timah, dan Bukit Kalang. Di Singapura mengalir sungai-sungai besar. Di antaranya Sungai Kranji, Sungai Jurong, Sungai Seletar, dan Sungai Serangoon. 

Di Singapura terdapat beberapa waduk besar, yaitu Waduk Macritchie, Waduk Pandan, Waduk Pierce, dan Waduk Seleter. Negara Singapura yang mempunyai beberapa tanjung, yaitu Tanjung Karang, Tanjung Murai, Tanjung Buloh, Tanjung Berlayar, dan Tanjung Gul. 

Di Singapura terdapat jembatan yang melintasi di atas Selat Johor, yaitu Jembatan Tanggul Woodlands. Jembatan tersebut menghubungkan negara Singapura dengan Malaysia Barat. 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Kenampakan Alam Negara Singapura. Semoga bermanfaat. Jika menurut anda tulisan ini bermanfaat silahkan bagikan ke teman-teman anda dan jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar demi kemajuan blog ini.
___________________________________________________________________ 
Artikel terkait :
- Kenampakan Alam Negara Myanmar
- Keadaan Geografis Negara Thailand
- Keadaan Geografis Negara Filipina
- Keadaan Geografis Negara Malaysia
- Kenampakan Alam Negara Brunei Darussalam

2 comments:

  1. sudah bagus

    tapi kalau bisa
    lebih rinci lagi
    tinggi bukit, luas negara , panjang sungai dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kaish sarannya...lain kali saya post yang lebih lengkap...

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.