Propellerads

Translate to your language

Tuesday, September 10, 2013

Alam-alam Yang Akan Dilalui Manusia

Apa kabar pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan yang lalu saya telah berbagi sedikit pengetahuan mengenai Kenampakan Alam Negara Singapura. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan yang berkaitan dengan Pendidikan Agama Islam. Tulisan saya kali ini saya beri judul Alam-alam Yang Akan Dilalui Manusia

Manusia tidak dapat memperkirakan hingga kapan peristiwa hari akhir akan terjadi, namun dari rangkaian peristiwa yang terjadi, pasti akan dialami oleh semua manusia dalam kehidupannya sejak diciptakan sampai dengan hari pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT. 

Alam-alam yang akan dan pasti dilalui oleh manusia sejak diciptakan sampai nanti diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT adalah :

  1. Alam Azali yaitu tempat manusia diciptakan dan digariskan qada dan qadarnya.
  2. Alam Arham atau Alam Rahim (kandungan ibu) yaitu alam tempat manusia hidup setelah tercipta dalam kandungan ibu selama lebih  kurang sembilan bulan sepuluh hari.
  3. Alam Dunia yaitu kehidupan manusia setelah dilahirkan dari rahim ibu sampai datangnya ajal.
  4. Alam Barzah atau alam kubur yaitu alam penantian sebagai tempat kembalinya roh setelah manusia mati sampai datangnya kiamat.
  5. Alam Akhirat yaitu alam kehidupan yang kekal sebagai kelanjutan dari kehidupan dunia setelah hari kiamat sampai manusia memperoleh surga atau neraka.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Alam-alam Yang Akan Dilalui Manusia. Semoga bermanfaat. Jika menurut tulisan ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman anda dan jangan sungkan-sungkan meninggalkan komentar demi kemajuan blog ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.