Propellerads

Translate to your language

Friday, September 13, 2013

Keadaan Geografis Negara Thailand

Apa kabar pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan yang lalu saya telah berbagi pengetahuan mengenai Keadaan Geografis Negara Filipina. Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan masih berkaitan dengan materi Ilmu Pengetahuan Sosial. Tulisan saya kali ini adalah Keadaan Geografis Negara Thailand

Negara Thailand yang juga sering dijuluki sebagai negara seribu pagoda dan negara gajah putih merupakan salah satu negara yang cukup maju di Asia Tenggara. Negara Thailand berada di Semenanjung Malaya. Thailand dikenal juga dengan nama Muangthai. 

Thailand mempunyai luas wilayah sekitar 512.820 km persegi. Kenampakan alamnya berupa dataran rendah dan pegunungan. Thailand bagian tengah merupakan dataran rendah. Di daerah itu mengalir Sungai ChaoPhraya. Daerah di sekitar aliran Sungai Chao Phraya merupakan daerah yang subur. 

Pegunungan yang terkenal, yaitu pegunungan Tanen dengan puncak tertinggi gunung Dointhanon (2.595 m). Pegunungan Bilauktaung dengan puncak tertinggi gunung Di Ngae (1.805 m). Daerah bagian selatan merupakan semenanjung yang dikenal dengan Tanah Genting Kra. 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Keadaan Geografis Negara Thailand. Semoga bermanfaat. Silahkan bagikan ke teman-teman anda dan jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar demi kemajuan blog ini. 
_______________________________________________________________ 
Tulisan terkait :
- Kenampakan Alam Negara Myanmar

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.