Propellerads

Translate to your language

Friday, October 25, 2013

Kenampakan Alam Negara Kamboja

Halo apa kabar pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan yang lalu saya telah sedikit berbagi pengetahuan mengenai Kenampakan Alam Negara Vietnam. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi sedikit pengetahuan yang masih berkaitan dengan Ilmu Pengetahuan Sosial. Tulisan saya kali ini adalah Kenampakan Alam Negara Kamboja.

Negara Kamboja merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang beribukota di Phnom Penh. Negara Kamboja berbentuk republik.

Negara Kamboja berada di semenanjung Indocina. Kamboja mempunyai luas wilayah sekitar 181.300 km2. Kenampakan alam negara Kamboja berupa dataran rendah dan pegunungan. Daerah tersebut dialiri oleh Sungai Mekhong. Sungai ini mengalir dari Kamboja sampai Vietnam

Di sekitar aliran Sungai Mekhong merupakan daerah yang subur. Di bagian barat terdapat Pegunungan Cardamomes dengan puncak tertinggi, yaitu Gunung Phnom (1.813 m). Di bagian tengah terdapat Danau Tonle Sap. Danau tersebut merupakan muara dari aliran Sungai Tonle Sap. Iklim di Kamboja adalah iklim tropis musim. 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Kenampakan Alam Negara Kamboja. Silahkan bagikan ke teman-teman anda dan jangan lupa tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini. 
_________________________________________________________________ 
Tulisan terkait :

2 comments:

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.