Propellerads

Translate to your language

Thursday, November 27, 2014

Biografi Tokoh : William Harvey

Halo apa kabar pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan yang lalu saya telah berbagi pengetahuan mengenai Gambits : How to Suggest (Expressing Suggestion). Nah kali ini saya akan kembali berbagi sedikit informasi. Tulisan saya kali ini adalah Biografi Tokoh ; William Harvey



Bagi mereka yang belajar ilmu tentang jantung dan pembuluh darah patut berterima kasih kepada William Harvey. Berkat jasanya, penyakit yang berkaitan dengan jantung dan peradaran darah bisa dicari penyebabnya dan dicari solusinya.

William Harvey adalah penemu peredaran darah. Dialah orang pertama yang menunjukkan bahwa peredaran darah di seluruh tubuh berjalan satu arah dan dipompa dari jantung. Penemuannya menjadi dasar pengembangan ilmu kardiovaskular (ilmu tentang jantung dan pembuluh darah).

Harvey lahir di Folkestone pada tahun 1578. Sejak kecil ia memang sudah jatuh cinta dengan biologi dan cabang-cabangnya. Dia bersekolah di Caius College Cambridge dan melanjutkannya ke Padua untuk mempelajari obat-obatan. Tahun 1616 Harvey mulai memperkenalkan pendapatnya tentang pergerakan jantung dan peredaran darah di dalamnya, mencakup arteri dan vena.

Tahun 1628, tokoh biologi yang satu ini mulai terkenal karena penemuannya yang diterbitkan dalam buku yang berjudul Anatomical treatise on the motion of the heart and blood in animal.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Biografi Tokoh : William Harvey. Semoga bermanfaat. Silahkan bagikan ke teman-teman anda dan jangan lupa tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.