Propellerads

Translate to your language

Wednesday, October 8, 2014

Daftar Pimpinan DPD RI Tahun 2014-2019

Halo, apa kabar para pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan sebelumnya saya telah berbagi infomasi mengenai Daftar Pimpinan MPR RI Tahun 2014-2019. Nah pada kesempatan kali ini saya akan kembali berbagi informasi yang masih berkaitan dengan materi PKn yaitu tentang Lembaga Legislatif. Tulisan saya kali ini adalah Daftar Pimpinan DPD RI Tahun 2014-2019

Sebagai salah satu lembaga tinggi negara dalam lembaga legislatif, DPD memegang peranan penting dalam setiap pengambilan keputusan di MPR. DPD yang sebelumnya disebut dengan Utusan Daerah merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang anggotanya merupakan perwakilan dari setiap propinsi dan dipilih melalui Pemilihan Umum. 

Pada sidang yang digelar tanggal 30 September 2014 disepakati pimpinan DPD untuk periode 2014-2019 sebagai beirkut.

Ketua
:
Irman Gusman
(Utusan Sumatra Barat)
Wakil Ketua
:
Farouk Muhammad
(Utusan NTB)
Wakil Ketua
:
Gusti Kanjeng Ratu Hemas
(Utusan DIY)

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Daftar Pimpinan DPD RI Tahun 2014-2019. Semoga bermanfaat. Silahkan share ke teman-teman anda dan jangan lupa tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.