Propellerads

Translate to your language

Friday, November 8, 2019

Doa Upacara Hari Pahlawan

Bismillahirrahmanirrahim…..
Alhamdulillahirobbil’alamin……
Wassalatu wassalamu ‘ala ashrafil ambiyai wal mursalin….
Sayyidina Muhammadin wa’ala alihi washahbihi ajmain….

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Puji dan syukur kehadirat-Mu, atas segala rahmat dan karunia-Mu, pada hari ini kami dapat menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,
Terimalah persembahan dharma bhakti para pahlawan bangsa sebagai pengabdian dan ibadah kepada-Mu. Lipatkanlah pahala mereka, curahkanlah rahmat dan ampunan-Mu serta terimalah mereka di sisi-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,
Jadikanlah kami sebagai anak bangsa yang pandai mensyukuri nikmat-Mu ya Allah….dan bisa menghargai jasa para pahlawan bangsa. Hiasi diri kami dengan perilaku yang terpuji serta jauhkan diri kami dari sifat yang tercela.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha pemberi Petunjuk.
Tunjukkanlah kami kepada jalan yang benar. Jalan yang telah ditempuh oleh para pahlawan. Berilah kami kekuatan untuk melanjutkan dan mewujudkan cita-citanya.

Ya Allah Yang Maha Pengampun,
Ampunilah kami, para pemimpin kami, kedua orang tua kami, guru-guru kami, dan para pahlawan kami, atas kesalahan dan dosa kami. Terimalah doa dan permohonan kami ya, Allah…..

Robbana atina fiddun ya khasanah wa fil akhiroti khasanah wa khina ‘adza bannar. Wal hamdulillahi robbil ‘alamin.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.