Propellerads

Translate to your language

Tuesday, May 17, 2016

Contoh-contoh Penggunaan Surat

Halo apa kabar para pengunjung Catatan Callysta?

Pada kesempatan yang lalu saya telah berbagi informasi terkait dengan Materi Bahasa Indonesia yaitu tentang Penulisan Surat Resmi. Nah kali ini saya akan berbagi informasi lagi tentang materi Bahasa Indonesia. Terutama untuk anak-anak di sekolah dasar. Tulisan saya kali ini adalah Contoh-contoh Penggunaan Surat. Yuk kita simak bersama

Pada dasarnya surat digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain. Surat juga digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi. Berikut ini adalah contoh-contoh penggunaan surat yang dapat kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. 

1. Surat Undangan
Surat undangan adalah surat yang berisi ajakan atau permintaan agar si penerima turut serta pada kegiatan yang diadakan oleh pihak pengirim surat itu.

2. Surat Permohonan 
Surat permohonan merupakan surat yang berisi permintaan terhadap si penerima surat mengenai sesuatu hal.

3. Surat Lamaran Kerja
Surat lamaran ditulis seseorang kepada suatu perusahaan atau instansi untuk menawarkan keahlian, kemampuan, atau jasa agar dapat diterima menjadi pegawai di tempat tersebut.

4. Surat Perjanjian 
Surat perjanjian dibuat apabila ada dua belah pihak saling berkaitan dan menyatakan sepakat dalam satu urusan

Demikianlah informasi singkat mengenai Contoh-contoh Penggunaan Surat. Semoga bermanfaat. Silahkan share ke teman-teman anda dan jangan lupa tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.