Propellerads

Translate to your language

Tuesday, December 4, 2018

Contoh Hak di Sekolah

Halo apa kabar pengunjung Catatan Callysta?

Sudah lama rasanya saya tidak memposting artikel di blog ini karena kesibukan yang luar biasa sebagai seorang ibu rumah tangga yang harus mengurus anak dan suami. Nah, pada kesempatan ini saya akan berbagi pengetahuan tentang contoh hak anak di sekolah.

Saya menulis judul tersebut karena kemarin anak saya yang besar bertanya kepada saya tentang hak anak atau siswa ketika berada di sekolah. Ternyata materi tentang hak dan kewajiban sudah diberikan sejak dini di kelas 3 sekolah dasar. Oh ya, kebetulan sekolah anak memakai kurikulum 2013 yang entah apa bedanya dengan KTSP. Ok langsung saja inilah beberapa contoh hak anak atau siswa di sekolah.

  1. Hak untuk mendapatkan pelajaran dari guru.
  2. Hak untuk belajar.
  3. Hak untuk mendapat kasih sayang dari guru.
  4. Hak untuk menggunakan buku-buku pelajaran.
  5. Hak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas sekolah.
  6. Hak untuk beribadah.
  7. Hak untuk mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan di sekolah
  8. Hak untuk meminjam buku di sekolah.
  9. Hak untuk mendapatkan pelayanan UKS.
  10. Hak untuk mengikuti berbagai lomba di sekolah.
  11. Hak untuk dihormati dan dihargai oleh warga sekolah
  12. Hak untuk mengikuti lomba tingkat sekolah
Itulah beberapa contoh hak anak atau siswa di sekolah. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hak merupakan segala sesuatu yang harus kita terima atau kita dapatkan. Hak anak di sekolah berarti segala sesuatu yang harus diterima oleh anak ketika berada di lingkungan sekolah.

Selain melaksanakan kewajiban, anak di sekolah juga harus memperoleh hak. Hak-hak anak di sekolah harus dipenuhi dan diperhatikan dengan baik oleh pihak sekolah.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi Catatan Callysta. Semoga bermanfaat. Saya sangat berterima kasih sekali jika pembaca berkenan untuk share ke G+1 dan meninggalkan komentar demi kemajuan blog saya.